Members

Header KRP Member
ADW2

Anggraeni Dwi Widhiasih

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha dan pustakawan di komunitas Forum Lenteng. Meminati bidang kajian identitas.

AF

Aditya Fernando

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha. Meminati bidang kajian sosiologi pengetahuan dan identitas kultural.

DM

Dodi Mantra

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha dan pegiat di Aliansi Pemuda Pekerja Indonesia (APPI). Menggeluti kajian Ekonomi Politik Global, menelusuri dinamika jejaring produksi atau rantai nilai global, dan menjajaki pengorganisasian ekonomi alternatif berbasis koperasi.

FS

Fazar Sargani

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha dan sarjana strata satu jurusan Sosiologi Universitas Indonesia. Meminati bidang kajian pekerja imaterial dan Kajian Sains dan Teknologi (STS).

GIP

Gede Indra Pramana

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha, master ilmu politik dan pemerintahan Universitas Gajah Mada, dan program manager di Taman Baca Kesiman. Meminati bidang kajian eksil, memori kekerasan, politik demokrasi dan politik Indonesia tahun 60-an.

GR

Geger Riyanto

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha dan LabSosio Universitas Indonesia. Meminati bidang kajian sosiologi pengetahuan dan sastra.

GY

Gabriela Yosefina

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha, jurnalis di Majalah Da Man, dan mengasuh situs Vociferous. Meminati bidang kajian jurnalistik dan gaya hidup.

HYSP

Hizkia Yosie Polimpung

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha; Praktisi psikoterapi, hipnoterapi, dan neurolinguistik; editor di jurnal IndoProgress dan di Editor Program Academia.edu; dan anggota Aliansi Pemuda dan Pekerja Indonesia. Fokus studi utamanya adalah tentang problem tatanan, yang menjadi payung untuk riset-risetnya tentang sistem kedaulatan negara, paradigma ekonomi pasca-Fordisme, dan apa yang disebutnya geopolitik finansial. Selain riset, ia juga aktif dalam mengembangkan wacana teoritis keilmuan Hubungan Internasional dan filosofis di seputar gerakan realisme kontinental dan psikoanalisis Lacanian.

IA

Imam Ardhianto

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha; Pusat Kajian Antropologi UI; Master di École des hautes études en sciences sociales (EHESS) Paris; mahasiswa doktoral Universität Freiburg Fokus kajiannya terbagi dalam dua konsentrasi utama: Pertama, hubungan antara pengetahuan, pengelolaan sumber daya, livelihood, dan politik pengetahuan turunan. Kedua, teknologi media, kelas sosial dan religiusitas. Kedua hal tersebut bermuara pada politik realisasi. Imam juga memfokuskan kajian studinya pada pemikiran David Graeber.

IGK

Irna Gantini Kusumah

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha dan pegawai di Bank Arta Graha. Meminati bidang kajian ekologi.

jar

Joan Aurelia Rumengan

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha dan jurnalis di Majalah Dewi. Meminati bidang kajian jurnalistik dan gaya hidup.

KKJ

Ken Kumbara Jagad

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha. Meminati bidang kajian Situasionisme.

lhw

Lawrensia Hanny Wijaya

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha, Credit Union Gerakan (CUG) Lingkar Massa, dan Serikat Kerja Agraria (SEKAR). Meminati bidang kajian dinamika perubahan agraria dan pengorganisasian ekonomi koperasi.

MLA

Lukman Arifianto

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha, anggota Aliansi Pemuda Pekerja Indonesia (APPI), Dosen di Universitas Paramadina, dan novelis. Meminati bidang kajian politik demokrasi, diplomasi, dan hukum tata negara dan perburuhan.

MJ

Megel Jekson

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha dan jurnalis di Koran Tempo. Meminati bidang kajian ekonomi politik dan jurnalisme.

MRW

Mohammad Riza Widyarsa

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha, Dosen di Pusat Kajian Timur Tengah Universitas Indonesia, dan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Paramadina. Meminati bidang kajian kawasan Timur Tengah dan Politik Islam.

NAW

Niken Anjar Wulan

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha dan Staff di Counter Trafficking and Labor Migration Unit, International Organization for Migration (IOM-UN Migration Agency). Meminati bidang kajian buruh migran dan pembangunan.

Pras

Prasojo

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha dan kepala unit usaha Owl House Coffea Autonomia. Kontributor di BincangKopi.com. Kandidat doktor program Ilmu Sejarah Universitas Indonesia. Meminati bidang kajian Hubungan Internasional, keamanan internasional kritis, sejarah, politik, dan kopi.

PSL2

Priska Sabrina Luvita

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha dan konsultan hak kekayaan intelektual. Meminati bidang kajian budaya populer, media baru, psikoanalisis, kegelisahan, dan hubungan afek tubuh/pikiran.

RAS

Regit Ageng Sulistyo

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha dan pengurus Aliansi Pemuda Pekerja Indonesia. Meminati Bidang Kajian Pendidikan, Ketenagakerjaan, dan Ekonomi-Politik Internasional.

STA

Semmy Tyar Armandha

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha dan master di Universitas Pertahanan. Meminati bidang kajian pertahanan dan ekonomi politik internasional.

YH

Yesaya Hardianto

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha. Sehari-hari bekerja sebagai konsultan profesional. Meminati bidang kajian sustainable management.

YI

Yogi Ishabib

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha dan editor situs The-Protester. Meminati bidang kajian musik, subkultur dan gaya hidup.

WhatsApp Image 2017-05-08 at 2.21.02 PM

Muhammad Azka Fahriza

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha. Pula seorang Editor di Islam Bergerak, Anggota Front Nahdliyyin untuk Kedaulatan Sumber Daya Alam (FNKSDA), Mahasiswa aktif Program Studi Falsafah dan Agama Universitas Paramadina, dan staf kajian dan advokasi di Desantara Foundation. Memiliki ketertarikan dalam kajian Materialisme Dialektis dan Materialisme Historis, perburuhan, dan agraria. Saat ini sedang fokus melakukan percobaan untuk mencari formulasi media dan keterhubungannya dengan gerakan akar rumput bersama kawan-kawan Islam Bergerak.

62ded659-7a2e-47cd-9c71-cc0b911a8f9e

Cecil Mariani

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha. Sehari-hari bekerja sebagai dosen di Institut Kesenian Jakarta, dan desainer grafis. Meminati kajian desain sebagai sebuah metode berpikir yang tidak hanya diterapkan pada desain itu sendiri, buktinya tapi juga dalam menggagas sistem perbankan alternatif untuk pekerja seni yang disebutnya Upacita.

WhatsApp Image 2017-05-09 at 4.22.18 PM

Aini Wilinsen

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha. Seorang seniman rumahan dan koordinator Unit Usaha “Food For Folks” (FORKS). Meminati bidang kajian seni, buruh, dan hipnosis.

WhatsApp Image 2017-05-08 at 10.43.16 AM

Eka Fathma

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha. Seorang performer (teater) dan praktisi fashion, mengkaji industri fashion dan sedang menjajaki kemungkinan mengkoperasikan sektor ini.

WhatsApp Image 2017-05-08 at 10.42.42 AM(1)

Perdana Putri

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha. Meminati bidang kajian teknofeminisme, terutama dari perspektif STS atau Science & Technological Studies.

AP

Ayuning Pratiwi

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha; lulusan akuntansi; penggiat Diskusi Rabuan GKA; dan staf Indonesia Stock Exchange. Meminati kajian Akuntansi Kritis dan Feminisme.

.

1

Rhino Ariefiansyah

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha dan antropolog. Sehari-hari bekerja sebagai dosen di Universitas Indonesia, videografi, dan bergiat di Pusat Kajian Antropologi UI. Meminati kajian etnografi, pertanian, lingkungan, dan film.

ANP

Ajeng Nabila Putriningrum

Adalah peneliti di Koperasi Riset Purusha dan mahasiswa filsafat di Western Michigan University. Meminati bidang kajian media yang dilihat dari semantik dan psikologi moral.

Anonymous_emblem.svg

?

Bagi yang berminat bergabung silakan klik di sini.